Kamis, 19 Mei 2011

Awal tulisan Ku!!

Ini awal tulisanku yang saya upload dilabel cerita, jadi mohon maaf ketika tulisan saya ini membuat pembaca merasa bosan, bahkan tidak mau membacanya. Yah tau sendiri lah,, saya adalah tipe orang yang sebenarnya gak suka menulis, tapi ada seseorang yang menginspirasi saya untuk bersemangat menulis (ehem..ehem..keselek). Jadi alasan tipe orang sekarang sudah tidak menjadi masalah bagi saya (hehehe..).
Setelah direnungkan (filusuf bgt..hehehe..), ternyata aktivitas menulis yang menghasilkan sebuah tulisan ada manfaatnya juga loh. ^_^
  • Pertama, sebuah tulisan adalah sebuah karya pemikiran yang realistis (dapat dilihat atau dibaca), meskipun nantinya kita memulainya dengan tulisan cerita kehidupan sehari-hari (yang sebenarnya bukan untuk konsumsi publik), never mind.
  • Kedua, menunjukkan eksitensi diri. Salah satu ciri-ciri orang hidup adalah berpikir, menulis adalah salah satu aktivitas berpikir. Maka jika seseorang menulis,  dia dapat  saya katakan telah memiliki kehidupan yang sesungguhnya.
  • Ketiga, itung-itung hasil karya hidup kita dicatat dalam sejarah (walau hanya bentuk tulisan dalam blog), masak mau-maunya sih hidup yang berlalu begitu aja, tanpa ada sebuah mahakarya yang kita buat,, rugi tau!!!
  • Keempat, memberikan pemahaman bagi orang lain. Kok bisa??y iy lah, ketika tulisan dibaca oleh oleh orang lain, yang sebelumnya dia tidak tahu, setelah dia membaca tulisan kita dia mengerti tentang pesan yang kita sampaikan melalui tulisan (baik itu tulisan yang sederhana sampai yang sistematis sekalipun).  
 Ya sebenarnya masih banyak bgt manfaatnya, tetapi saya tidak akan membahasnya banyak disini. Karena sebenarnya anda akan merasakan manfaatnya setelah mencobanya. Jika menginginkan sebuah hasil yang baik, maka berproseslah dengan baik. Jangan hanya puas dengan berangan-angan saja, tetapi wujudkan dengan sebuah tindakan nyata yang kelak akan memberikan warna baru dalam hidupmu.
Dengan dituliskan catatan ini, maka gerbang untuk beraktivitas menulis telah saya buka. Semoga saya dan anda bisa menghasilkan karya tulisan yang bermanfaat. Ayo menulis!! ^_^